Geveducation: Tips Apabila Gadget Anda Terkunci Di Pola Pattern dan Lupa Paswordnya

Seputar android - Gadget atau Smartphone kini sedang menjadi trend di semua kalangan masyarakat, terutama pengguna si robot hijau Android yang makin hari OS tersebut paling laris di pasaran, bahkan sampai mengalahkan vendor raksasa asal Amerika I-Phone.

Banyaknya fitur dalam gadget atau smartphone menjadi sarana mempermudah penggunanya dalam menjalani kehidupan. Dan salah satu fitur yang dimiliki itu adalah sistem keamanannya yang variatif dan unik (ga gitu-gitu az) dari mulai munggunakan kata sandi, pola/pattern sampai scan sidik jari.

Namun, tahukah anda bahwa fitur pola atau pattern ini sering kali menjadi masalah yang cukup membuat khawatir, pasalnya jika lupa dengan pola yang anda buat maka handphone anda akan terkunci secara otomatis, sehingga anda tidak bisa membuka handphone kesayangan anda tersebut, lalu adakah solusi untuk membuka pola handphone yang sudah terblokir?

Geveducation:  Tips Apabila Gadget Anda Terkunci Di Pola Pattern dan Lupa Paswordnya


Sejatinya fitur security yang berbentuk pola ini adalah salah satu sistem proteksi security medium yang jika sebuah handphone terpasang security pola tersebut dan sang pengguna membuat pola yang cukup rumit maka sudah bisa dipastikan tangan-tangan jahil tidak akan bisa mengotak-atik handphone tersebut.

Namun tidak banyak pengguna yang mendapati masalah dengan fitur pola tersebut karena lupa dengan pola yang mereka buat, dan pertanyaannya adalah bisakah membuka pola handphone tersebut?

jawabanya tentu saja bisa namun saya tekankan ada beberapa syarat yang harus diketahui sebelum bisa membuka pola handphone yang lupa atau terkunci tersebut, jika anda ingat dengan user name dan password handphone tersebut maka pola yang terkunci tersebut bisa dengan mudah dibuka.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara membuka pola atau pattern handphone yang terblokir, ada baiknya jika disini kami ingin mengingatkan bahwa account yang ada didalam handphone pintar anda adalah kunci dari semua masalah yang akan anda hadapi kelak, karena account tersebut menjadi kunci penting solusi dari setiap masalah.

Catatan :
Jika gadget anda mengalami kegagalan fungsional maka yang harus anda lakukan adalah flashing handphone tersebut, jika anda ingat account yang ada di dalam handphone anda maka anda bisa terlebih dahulu membackup data2 penting dan segera setelah anda melakukan flashing anda bisa langsung merestore data tersebut, dan terkait dengan pola/pattern handphone pintar maka account yang sudah saya singgung tadi adalah salah satu solusi mudah dari masalah tersebut karena dengan user name dan password tersebut anda bisa dengan mudah membuka pola/pattern yang terkunci atau terblokir tersebut.

Dan berikut adalah beberapa cara untuk membuka pola/pattern yang terblokir untuk handphone pintar berbasis android.

Cara Membuka Handphone Android Yang terblokir karena lupa atau salah pola atau pattern


1. Cara membuka Handphone android karena salah memasukan password atau pola/pattern.

Cara pertama ini yang paling mudah jika anda ingat account yaitu user name dan password dari handphone android anda tersebut, dan dengan syarat handphone android tersebut terkoneksi dengan internet.
  • Pilih lupa password/ pattern (forgot pattern/password)
  • Masukan user name dan password account handphone android anda
  • pilih sign-in

2. cara membuka android yang terblokir karena salah pola/pattern

Cara yang kedua adalah ketika handphone yang terblokir karena salah pola tersebut tidak bisa terkoneksi dengan internet sehingga tidak bisa sign-in ke account handphone android anda, caranya adalah sebagai berikut :
  • Lakukan panggilan ke nomor handphone android yang terblokir tadi menggunkan handphone lainnya.
  • Angkat telepon tersebut namun jangan langsung menutupnya.
  • Tekan tombol home, kemudian masuk ke menu setting dan lakukan disable pattern atau pola atau password dari handphone yang terblokir tersebut.

3. Cara pamungkas membuka handphone android yang terblokir

Caranya adalah dengan melakukan factory reset atau flashing handphone yang terblokir tersebut namun resikonya adalah semua data yang ada di dalam handphone tersebut akan hilang, dan anda pun akan mendownload kembali aplikasi-aplikasi yang sudah anda pasang, karena dengan melakukan factory reset ataupun flashing maka kondisi handphone anda akan kembali seperti awal ketika keluar dari pabrik.


Dari cara-cara diatas saya telah mencoba ketiga - tiganya, dan yang paling bisa berhasil 100% adalah pada cara ketiga, untuk cara kedua dan pertama mungkin ada beberapa handphone yang tidak bisa menggunakan cara tersebut, karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap sistem android mempunyai baragam sistem yang ada beberapa perbedaan termasuk trik membuka lupa pola/pattern, semoga artikel ini bisa membatu anda dalam membuka pola atau pattern pada handphone yang terblokir.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya