Geveducation: #Update : Cara Mencetak s29a pada Simpatika atau SKBK

Cara mencetak s29a pada simpatika sangat mudah. Perlu diketahui bahwa s29a adalah Surat Keterangan Beban Kerja atau yang sering dikenal dengan istilah SKBK. SKBK merupakan salah satu kelengkapakan untuk pencairan tunjangan profesi guru bagi yang telah sertifikasi.


a adalah Surat Keterangan Beban Kerja atau yang sering dikenal dengan istilah SKBK Geveducation:  #Update : Cara Mencetak s29a pada Simpatika atau SKBK


Surat s29a atau SKBK ini cara mencetaknya lewat akun masing-masing bukan pada admin simpatika. Kadang ketidaktahuan pada guru atau kurangnya sosialisasi pada PTK atu Pendidik sehingga tugas yang seharusnya dilaksanakan masing-masing PTK kadang dibebankan kepada operator madrasah atau sekolah.

SKBK ini biasanya menjadi satu paket dengan SKMT yang dijadikan ajuan pemberkasan Pencarian tunjangan profesi

Baca juga : Cara mencetak SKMT pada simpatika

Untuk mencetak surat s29a atau SKBK ini sebenarnya sangat mudah, karena tugas ini hampir setiap ada pemberkasan atau pencairan tunjangan profesi guru sesalu digunakan atau dicetak untuk kelengkapan pemberkasan.

Berikut langkah-langkah cara mencetak s29a atau SKBK di website simpatika


1. Login ke akun simpatika, masukkan NUPTK dan password anda.

2. Selanjutnya pilih logo kementerian agama  warna hijau bertuliskan PTK dibawahnya. Kalau langkah ini tidak ada atau langsung menuju tampilan halaman akun lewati saja langkah ini. Lanjut ke langkah berikutnya.

3. Pada tampilan dasrboard simpatika terdapat menu sebelah kiri yang agak paling bawah bertuliskan SKMT dan SKBK. Kemudian klik pada menu tersebut maka akan tampil pada bagian sebelah kanan menu untuk mencetak s29a atau SKBK.


a adalah Surat Keterangan Beban Kerja atau yang sering dikenal dengan istilah SKBK Geveducation:  #Update : Cara Mencetak s29a pada Simpatika atau SKBK


Pada menu tersebut juga dapat melihat rekap perhitungan kelayakan tunjangan anda. Tinggal klik pada madrasah atau sekolah dimana anda bertugas atau induk madrasah anda.

4. Kemudian bagian bawah ada menu atau tombok cetak surat, Tombol cetak surat itulah untuk mencetak s29a pada simpatika.
5. Klik untuk mencetak surat atau lembar s29a atau SKBK

Bagi yang kurang jelas dengan tutorial diatas maka Insya Allah akan saya buatkan tutorial video yang lebih jelas agar mudah dipahami bagi teman-teman guru seperjuangan di bawah naungan kementerian agama.

Bagi kepala madrasah mohon tugas-tugas yang harus dilaksankan  oleh PTK masing-masing tidak harus selalu dikerjakan operator madrasah. Sosialisasikan apa yang harus menjadi tugas PTK dan apa yang harus menjadi tugas operator agar madrasah sama-sama bisa berjalan dengan baik.

Demikian tutorial cara mencetak s29a pada simpatika. Biasanya s29a atau SKBK satu paket sama SKMT. Silahkan tinggalkan komentar dibawah jika ada kesulitan dalam mencetak S29a atau Surat Keterangan Beban Kerja ini.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya