Geveducation: Download Panduan Pembelajaran MTK dan PJOK K13 Revisi 2018/2019

Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK.- Kurikulum 2013 disusun berguna untuk menjawab berbagai kepentingan dan kebutuhan/keperluan zaman. Kurikulum 2013 dikembangkan didalam suatu bentuk Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar.
Geveducation: Download Panduan Pembelajaran MTK dan PJOK K13 Revisi 2018/2019
Download Panduan Pembelajaran MTK dan PJOK K13 Revisi 2018/2019

Kompetensi Inti yang terdiri atas empat dimensi yang perihal satu mirip lain. Keempat dimensi selanjutnya adalah: sikap spiritual (KI 1), sikap sosial (KI 2), ilmu (KI 3), dan keterampilan (KI 4).


Penerapan Kurikulum 2013 terhadap proses pembelajaran di sekolah basic memakai pendekatan tematik terpadu. Salah satu pendukung proses pembelajaran adalah buku Tematik Terpadu yang diterbitkan oleh Pemerintah.

Mata pelajaran yang mampu dipadukan adalah PPKn, Bahasa Indonesia,  Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Pada perkembangannya, untuk kelas tinggi (IV, V, dan VI) mata pelajaran Matematika dan PJOK dipisahkan berasal dari Buku  Tematik Terpadu. Keputusan pembelahan mata pelajaran selanjutnya tersedia beragam alas an, diantaranya adalah materi/pembahasan muatan Matematika terhadap buku selanjutnya jadi dangkal.

Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK

Pengembangan Kompetensi Dasar untuk KI 1 dan KI 2 hanya terkandung terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti serta PPKn. Kurikulum yang menekankan pencapaian kompetensi selanjutnya membawa konsekuensi bahwa pembelajaran kudu berpusat terhadap siswa. Siswa didorong untuk terlibat aktif dan komprehensif didalam pembelajaran. Keterlibatan siswa secara aktif dan komprehensif selanjutnya bakal beri tambahan pemahaman mendalam dan peluang besar terhadap pengalaman belajar yang berada di long term memory.

Download Panduan Pembelajaran MTK dan PJOK di sini

Sebelum Anda mengunduhnya silakan lihat dulu tampilannya di google drive seperti di bawah ini

Matematika merupakan ilmu universal yang berfaedah bagi kehidupan manusia dan juga mendasari perkembangan ilmu ilmu dan teknologi modern, dan juga membawa peran perlu didalam beraneka disiplin untuk menaikkan dan mengembangkan energi pikir manusia.

Perkembangan pesat di bidang teknologi Info dan komunikasi dewasa ini dilandasi oleh perkembangan matematika di bidang teori bilangan, aljabar, analisis, teori peluang, dan matematika diskrit

Demikian yang terbaru, terkait dengan Geveducation: Download Panduan Pembelajaran MTK dan PJOK K13 Revisi 2018/2019

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya