Arsip OSN: Selamat Berjuang Talenta Muda Sains di OSN SMP 2018

Hari ini sabtu 24 maret 2018 para talenta muda sains Siswa siswi pilihan tingkat SMP hari ini berkomptesi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten.  Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten disebut dengan OSK,  OSK SMP 2018  ini terdiri dari tiga bidang keilmuan yang dilombakan yaitu Ilmu pengetahuan alam,  ilmu pengetahuan sosial,  dan matematika. 

Peserta Olimpiade Sains Nasional sangat dituntut untuk memiliki keterampilan dalam berpikir tingkat tinggi, ya memang itu lah tuntutannya.  Untuk menyelesaikan soal soal Olimpiade tidak cukup dengan sesederhana penyelesaian soal seperti belajar disekolah sesuia dengan tingkatan.  Misalkan saja OSN SMP,  soal soal olimpiadenya ya mirip mirip soal hots tingkat smp dan hampir setara dengan soal soal SMA bahkan ada malah yang setara dengan soal hots tingkat sma. Disitulah peserta OSN dituntut untuk memiliki keterampilan berpikir tingkat tinggi. 

 para talenta muda sains Siswa siswi pilihan tingkat SMP hari ini berkomptesi dalam ajang  Arsip OSN:  Selamat Berjuang Talenta Muda Sains di OSN SMP 2018

Para talenda muda yang menjadi perwakilan sekolah dalam satu bidang lomba hanya dibolehkan satu orang,  sesuai dengan juknis OSN SMP 2018.

Perjuangan yang tidak mudah bagi mereka untuk menjadi peserta OSK SMP 2018,  Karena mereka harus mengalahkan para siswa lain di sekolah mereka dalam seleksi tingkat sekolah dan itu di ambil hanya satu orang per matapelajaran.

Semoga kompetisi sians yang dikemas dalam OSN ini membuat para selain ujuk kemampuan dalam satu bidang mereka menjali  silaturrsil yang akan membuat bisa mereka nantinya sering berkomunikasi.  Mereka adalah generasi penerus saina,  dengan sudah saling kenal merela bisa lebih luas lagi dalam pengenmbangan keilmuan nantinya.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya