Arsip OSN: Soal dan Pembahasan Soal OSP Komputer/Informatika 2018

Setelah berbagi soal dan pembahasan soal OSN komputer/informatika tingkat nasional, folder OSN lanjutkan dengan berbagi Soal dan Pembahasan Soal OSN Komputer/Informatika 2018 tingkat provinsi yang lebih umum dikenal dengan Soal dan Pembahasan Soal OSP Komputer/Informatika 2018. Untuk mengisi revolusi industri 4.0 indonesia membutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal, salah satunya adalah kamulah pengisi sumber daya manusia handal indonesia dibidang komputer/informatika.

 Setelah berbagi soal dan pembahasan soal OSN komputer Arsip OSN:  Soal dan Pembahasan Soal OSP Komputer/Informatika 2018

Dalam kesempatan ini folder OSN bagikan soal olimpiade komputer tahun 2018 dan pembahasannya sekaligus, soal dan pembahasan tersebut buakan dibuat oleh team folder OSN ya, tapi kami membagikan ini didapat dari website osn toki. Dalam website osn toki disampaikan juga bahawa untuk pembahasannya disambungkan ke kujawab.com. 

Bagi kamu yang akan mengikuti OSN komputer tahun 2019 nanti, laman ini adalah berguna bagi kamu dan silahkan kamu langsung saja kelaman yang dimaksud untuk mendapatkan soal dan pembahasan soal yang kamu cari.
Sebagai gambara bagi kamu yang akan ikut OSN Komputer tingkat provinsi, gambaran soal osp 2018  terdiri dari tiga bagian yaitu : Bagian A: Analitika & Logika, Bagian B: Algoritmika, dan Bagian C: Menyusun Program Sederhana. Panitia memberikan waktu untuk menyelesaikan soal selama 60 menit. 

Berikut keternagan tiap bagian soal 
Bagian A. Analitika & Logika: 33 soal isian singkat. Tuliskan jawaban anda pada LJK sesuai petunjuk pada soal. Jika jawaban yang diminta merupakan ANGKA tuliskan dengan ANGKA TANPA SATUAN [Contoh: penulisan angka 5 dengan tulisan “lima” tidak diperkenankan.]

Bagian B. Algoritmika: 7 soal untuk dijawab dengan isian singkat. Notasi algoritma pada soal bagian algoritmika menggunakan pseudopascal yang pada intinya seperti pascal tetapi tidak serinci pascal karena diutamakan pada konsep logika dari algoritma. 

Bagian C. Pemrograman Sederhana: 3 soal untuk dijawab dengan pseudopascal atau salah satu bahasa pemrograman yang anda kenal (Pascal, C, C++). Lembar jawaban untuk bagian C ini ada di lembar jawab yang terpisah.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya