Geveducation: Cara Mengatasi Kepsek Lebih dari 1 di Dapodik PAUD 2018/2019


Dapodik paud - Salam semangat buat rekan-rekan OPS seta Guru-guru sekalian, postingan kali ini admin ingin membahas permasalahan Pada bagian Beranda Aplikasi Dapodik PAUD tepatnya dibagian Kepala Sekolah "Kepsek Lebih dari 1". 

Barangkali rekan OPS pernah mengalami atau sedang mengalami permasalahan seperti ini, tapi jangan khawatir dan bingung karena admin akan mengupas dan memberikan solusi. 

Sebelum kita masuk ke pembahasan, Bagaimana Cara Mengatasi "Kepsek Lebih dari 1", alangkah baiknya kita harus mengetahui kenapa permasalahan ini muncul.

Ada beberapa hal yang menyebabkan timbul Kepsek Lebih dari 1 di beranda Dapodik PAUD:

1. Lupa menambahkan "Tugas Tambahan" untuk Data Kepsek yang baru. Jadi, buat rekan-rekan OPS yang akan melakukan atau mengganti Kepsek di Dapodik, jangan lupa untuk menambahkan Tugas Tambahan Kepsek tersebut. 

2. Lupa mengganti Jenis PTK pada Kepsek yang sudah tidak menjadi Kepsek. Maksudnya, yang awalnya PTK tersebut adalah Kepsek namun di Semester sekarang Jenis PTK sudah berubah menjadi Guru Kelas, so jangan lupa untuk merubah Jenis PTK guru tersebut agar tidak terjadi Kepsek Lebih dari 1. 

Itulah beberapa hal yang menyebabkan Kepsek Lebih dari 1. Setelah kita mengetahui apa penyebabnya,,, langsung saja kita masuk ke Prakteknya agar Pemberitahuan Kepsek Lebih dari 1 berubah menjadi Nama Kepsek. 

Cara Mengatasi "Kepsek Lebih dari 1" di Dapodik PAUD :

1. Silahkan Login di Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.2 (versi terbaru). 




Jika sudah, silahkan klik pada Menu PTK. 
Seperti pada gambar diatas, PTK a.n. Siti Fatimah merupakan Kepsek Lama, sedangkan Nikmatun Hayati merupakan Kepsek baru di semester 2018/2019. 

2.  Klik pada nama PTK Kepsek Lama > lalu klik pada tombol Ubah > Gantilah Jenis PTK Kepsek tersebut menjadi Guru Kelas atau sesuai dengan kondisi sekarang. Jika sudah, jangan lupa untuk menghapus tugas tambahan PTK tersebut, karena apabila Tugas Tambahan masih terdapat di data PTK tersebut akan menyebakan Kepsek lebih dari 1. 

Saran admin, untuk tugas tambahan PTK tersebut silahkan isikan pada daftar Riwayat Pendidik/Tenaga Kependidikan. 



3.  Klik pada nama PTK baru > Klik tombol Ubah > selanjutnya ganti Jenis PTK dengan Kepala Sekolah, apabila sudah selanjutnya dibagian Data Rincian klik pada Tugas Tambahan silahkan isikan tugas tambahan kepsek tersebut. 



Apabila telah selesai pengisian datanya, jangan lupa untuk klik pada tombol Simpan. Selanjutnya Refresh (CTRL + F5) lah Aplikasi Dapodik PAUD. 

Hasilnya seperti gambar dibawah ini, Nama Kepala Sekolah sudah terisi. 
Geveducation:  Cara Mengatasi Kepsek Lebih dari 1 di Dapodik PAUD 2018/2019
Geveducation:  Cara Mengatasi Kepsek Lebih dari 1 di Dapodik PAUD 2018/2019



Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat salam semangat dan salam satu data. 

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya