Geveducation: [Terlengkap] Perangkat Pembelajaran K13 SD/MI Revisi 2017 dan 2018 Lengkap

Download Perangkat Pembelajaran K13 SD/MI Revisi 2017 dan 2018 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6. Kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran K13 SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan 2018. Anda bisa mendownload perangkat tersebut melalui link yang kami sediakan.

 Kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran K Geveducation:  [Terlengkap] Perangkat Pembelajaran K13 SD/MI Revisi 2017 dan 2018 Lengkap
Perangkat Pembelajaran K13 SD/MI Revisi 2017 dan 2018

Perangkat pembelajaran adalah dokumen wajib yang harus dimiliki oleh setiap pendidik baik itu guru kelas ataupun guru mata pelajaran. Dokumen atau administrasi perangkat pembelajaran saling terkait antara satu dengan lainnya.

Salah satu contoh Susunan Perangkat Pembelajaran yang dapat kami informasikan adalah seperti susunan dibawah ini, susunan ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber dan kegiatan sehari-hari di madrasah atau sekolah admin.

Susunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SD/MI Revisi 2017:

1.   Halaman Depan/ Cover
2.   Lembar Pengesahan
3.   Visi dan Misi Sekolah
4.   Kelender Pendidikan,
5.   Silabus
6.   KKM
7.   Analisis Minggu Efektif
8.   Program Tahunan
9.   Program Semester
10. Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP)
11. Bukti Fisik antara lain :
      -  Absen Tatap Muka;
      -  Jurnal Batas Pembelajaran/ Persiapan Harian
      -  Daftar Nilai
      -  Rekapitulasi Nilai
      -  Sebaran Ranah Butir Soal Ulangan Harian
      -  Analisis Hasil Ulangan Harian
      -  Program Rencana Remidial Dan Pengayaan
      -  Laporan Pelaksanaan Remidial Dan Pengayaan
      -  Catatan Permasalahan Siswa

Perangkat pembelajaran tersebut harus harus sudah ada sebelum tahun pelajaran dilaksanakan dalam arti sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai terutama pada point 1 sampai dengan point ke 10. Untuk bukti fisik bisa dilaksanakan ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Dari perangkat diatas adalah yang penyusunannya paling berat adalah silabus dan RPP karena harus memenuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Bab III dalam Perencanaan Pembelajaran.

Pada bab tersebut di sebutkan bahwa Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan  Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada Standar  Isi. Perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan rencana pelaksanaan
pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat  penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran. Penyusunan Silabus dan RPP disesuaikan pendekatan pembelajaran yang digunakan.

Pada Bab III tersebut juga disebutkan kerangkan dalam penyusunan silabus dan RPP yang sangat jelas antar lain bagaimana silabus disusun dan kerangka apa saja yang harus ada dalam silbus tersebut.

Begitu juga dengan RPP juga dijelaskan secara detail. Dan RPP ini merupakan materi yang dikembangkan dari silabus. Pada penyusunan RPP ini dibagi dalam dua point antara lain Komponen yang harus ada dalam penyusunan RPP dan yang kedua adalah prinsip dalam menyusun RPP.

Untuk lebih jelasnya dan rincian apa saja yang di terdapat dalam penyusunan Silabus dan RPP lebih baik Bapak Ibu mendownload langsung salinan peraturan perundangan tersebut untuk dipelajari.

Dalam peraturan itu juga disebutkan bahwa alokasi waktu untuk sekolah dasar adalah 35 menit (jam tatap muka) dan juga disebutkan juga bahwa jumlah rombel untuk tingkat sekolah dasar adalah 24 rombel dan tiap rombel maksimal di isi masimal 28 siswa perkelas.

Berangkat dari situ admin pos madrasah mencoba membantu bapak/ Ibu guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran K13 tingkat SD/MI revisi terbaru. Agar waktu anda bisa maksimalkan untuk mengajar dikelas.

Nah untuk postingan kali ini telah merangkum perangkat pembelajaran K13 tingkat SD/MI yang bisa anda unduh atau juga sebagai rujukan atau contoh dalam pembuatan perangkat pembelajaran ini.

Pada postingan ini pos madrasah akan menyediakan link download perangkat pembelajaran K13 tingkat SD/MI Revisi 2017 dan revisi 2018 mulai dari kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 yang bisa anda unduh secara gratis.

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 sd revisi 2017 dan revisi 2018 Terbaru;

1. Perangkat Pembelajaran K13 sd kelas 1 - Kunjungi dan download;
2. Perangkat Pembelajaran K13 sd kelas 2 - Kunjungi dan download;
3. Perangkat Pembelajaran K13 sd kelas 3 - Kunjungi dan download;
4. Perangkat Pembelajaran K13 sd kelas 4 - Kunjungi dan download;
5. Perangkat Pembelajaran K13 sd kelas 5 - Kunjungi dan download;
6. Perangkat Pembelajaran K13 sd kelas 6 - Kunjungi dan download;

Namun begitu perangkat yang admin bagikan masih jauh dari sempurna untuk itu bapak/Ibu guru setelah mendowload harap diteliti dan disesuaikan dengan sekolah atau madrasah tempat anda mengajar.

Anda bisa mengurangi atau mengembangkan perangkat pembelajaran tiap kelas tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Selalu ikuti terus perkembangan pendidikan di Indonesia melalui blog pos madrasah. Kami akan menyajikan informasi pendidikan dan share file-file perangkat yang baru.

Sebagai pelengkap dari perangkat tersebut admin juga akan membagikan link buku K13 SD/MI lengkap yang bisa anda unduh juga secara gratis pada halaman Unduh buku K13  SD/MI Revisi Terbaru Kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Demikian share tentang Perangkat Pembelajaran K13 SD/MI Revisi 2017 dan 2018 terbaru yang bisa anda unduh. Semoga share file ini benar-benar bisa bermanfaat dan dapat meringkankan pembuatan admisnitrasi guru.

Karena administrasi guru ini wajib untuk kebutuhan akreditasi sekolah atau madrasah nantinya. Sehingga ketika tiba waktunya sekolah atau madrasah akreditasi maka kita sudah siap dengan perangkat mengajar kita. Karena perangkat mengajar adalah hal yang sangat vital yang harus dan wajib ada.

Dan sebaiknya perangkat pembelajaran benar-benar digunakan untuk kegiatan belajar mengajar bukan hanya untuk administrasi atau pemanis saja.

Akhira kata jika ada link yang tidak bisa diunduh atau masih kosong segera beritahu kami melalui komentar dibawah atau melalui kontak yang telah disediakan.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya