Geveducation: Buku Kas Bulanan PAUD

Pengertian:
Buku kas bulanan PAUD yaitu buku yang di dalamnya berisi catatan keuangan suatu lembaga PAUD pada jangka waktu per-bulan.

Fungsi:
Sebagaimana disebutkan di atas, buku kas tersebut berfungsi untuk mencatatkan keuangan dalam hal ini yaitu pemasukan dan pengeluaran dana yang digunakan oleh lembaga PAUD setiap bulannya, baik untuk pembelian barang maupun pembayaran jasa. Sehingga aliran masuk dan keluarnya uang dapat dipertanggungjawabkan.

Manfaat:
Buku kas bulanan PAUD dapat dimanfaatkan oleh pengurus sebagai bahan laporang pertanggungjawaban (LPJ) terkait keuangan.

Format:
Buku kas PAUD bulanan ini dapat Ayah/Bunda lihat pada contoh (gambar) di bawah ini.

 Buku kas bulanan PAUD yaitu buku yang di dalamnya berisi catatan keuangan suatu lembaga P Geveducation:  Buku Kas Bulanan PAUD
Keterangan:
Seperti dapat dilihat pada gambar di atas, buku kas bulanan paud pada dasarnya berbentuk tabel yang terdiri dari dua kolom utama yakni kolom penerimaan dan pengeluaran, yang masing-masing dibagi lagi menjadi beberapa kolom, di antaranya:

  • Tanggal
  • Nomor Bukti Kas
  • Uraian
  • Jumlah Uang.
Cara Mengisi Buku Kas Bulanan PAUD:
Ayah atau Bunda bisa melihat kembali gambar di atas, karena pada gambar tersebut sudah terdapat contoh sekaligus cara pengisian buku yang dimaksud.

Cara Membuat:
Untuk membuat buku kas tersebut sangat mudah. Ayah/Bunda hanya tinggal mengetik di Ms Word atau Excel dengan format seperti pada contoh yang dibagikan di atas. Setelah mengetik-nya silahkan di-print/ cetak di tempatnya masing-masing.

Terima kasih atas kedatangannya ke blog ini.
Mudah-mudahan contoh yang diberikan bisa membantu pekerjaannya.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya