Geveducation: Contoh Format Catatan Anekdot Terbaru

Pada artikel ini saya membahas definisi, fungsi, manfaat, dan contoh catatan anekdot terbaru yang berlaku dalam kurikulum 2013. Artikel ini diharapkan dapat membantu guru PAUD di Indonesia yang ingin mengetahui apa dan bagaimana catatan anekdot itu.

Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Definisi atau Pengertian:
Catatan anekdot yaitu sebuah catatan yang berisi sekumpulan fakta tentang situasi, pekerjaan/ kegiatan yang dilakukan oleh anak di PAUD setiap hari.

Fungsi:
Catatan anekdot berfungsi untuk mencatatkan setiap kegiatan penting yang dilakukan anak setiap harinya sebagai bahan laporan perkembangan peserta didik di PAUD.

Manfaat:
Catatan ini dapat dimanfaatkan oleh guru PAUD sebagai administrasi.

Hal-hal yang yang dicantumkan:
Dalam catatan anekdot, guru harus mencantumkan tanggal terjadinya peristiwa yang dialami anak sebagai bahan catatan, nama anak, tempat peristiwa terjadi, waktu, dan peristiwa atau perilaku (termasuk perkataan) anak saat bermain/ belajar). Catatan tersebut tentunya harus dibuat secara objektif, akurat, bermakna, dan lengkap.

Bagaimana bentuknya?

Berikut ini contoh catatan anekdot sesuai kurikulum 2013 terbaru.

 Pada artikel ini saya membahas definisi Geveducation:  Contoh Format Catatan Anekdot Terbaru


Nah, itulah contoh yang dapat dipergunakan oleh Anda dalam membuat catatan anekdot peserta didik di PAUD-nya.

Sekian dan terima kasih atas perhatiannya. Apabila suka dengan artikel ini, dan ingin berbagi dengan teman dan keluarga, Anda bisa membagikannya.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya