Arsip OSN: Informasi Seleksi Olimpiade Sains Nasional OSN SMA 2019

OSN 2019 - Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2019 yang dibtunggu tunggu sudah menampakkan hilalnya. Dalam persiapan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 untuk jenjang SMA/MA, berikut informasi yang sangat penting kamu ketahui dan tandai pada buku agenda atau kalender mu.

Arsip OSN:  Informasi Seleksi Olimpiade Sains Nasional OSN SMA 2019

Berikut Informasi Olimpiade Sains Nasional OSN SMA 2019
  1. OSN jenjang SMA/MA tahun 2019 akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 30 Juni sd. 6 Juli 2019 yang meliputi bidang Matematika Fisika, Kimia, InformatikaKomputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.
  2. Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten/Kota (OSK) untuk jenjang SMA/MA akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Pesertaseleksi OSK untuk setiap sekolah maksimal diwakili 3 (tiga) peserta untuk setiap bidang lomba. Para pemenang (juara 1, 2, dan 3) OSK di setiap bidang lomba ditetapkan sebagai peserta seleksi OSP.e
  • Pelaksanaan OSK dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan membentuk kepanitiaan yang dapat melibatkan unit layanan teknis dan/atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang relevan di tingkat daerah masing-masing. Proses seleksi OSK dilaksanakan oleh Tim Juri yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan melibatkan unsur Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) yang relevan di daerahnyam masing-masinge
  • Perangkat soal dan lembar jawaban untuk OSK disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Perangkat soal dan lembar jawaban untuk seleksi OSK akan diserahkan/dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi secara online. Untuk itu kami mohon Saudara dapat menunjuk 1 (satu) orang petugas/panitia dari Dinas Pendidikan Provinsi untuk menerima username & password untuk mengunduh soal-soal OSK tersebut dan meneruskannya ke tingkat dinas kabupaten/kota masing-masing. Soal-soal OSK dapat diunduh mulai hari Rabu, 20 Februari 2019 dengan petunjuk teknis terlampir.
  • Dataes perta OSK Tahun 2019, untuk segera dikirimkan melalui alamat e-mail subdit.kpd.psma@kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 25 Maret 2019. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Subdit Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dinomor 021-75912056 pada hari dan jam kerja.e
  • Tempat pelaksanaan OSK diserahkan kepada masing-masing Dinas Pendidikan Provinsi. Waktu pelaksanaan seleksi diharapkan dimulai Pukul 08.00 waktu setempat dengan jadwal sebagai berikut:
  1. OSK 2019 dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 27 Februari 2019
  2. Bidanglomba : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi  
Kami juga sampaikan bahwa setelah pelaksanaan OSK, akan dilaksanakan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) pada:
  1. Selasa 9 april 2019 : Matematika, Fisika dan kimia
  2. Rabu 10 arpil 2019 : Biologi, Komputer dan astronomi
  3. Kamis 11 April 2019 : Geografi, ekonomi dan kebumian
DOWNLOAD INFOMASI OSN SMA 2019

Demikian  yang terbaru, terkait dengan Arsip OSN:  Informasi Seleksi Olimpiade Sains Nasional OSN SMA 2019

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya