PPDGJ: Wow, fakta menarik tentang jepang, salah satunya popok orang dewasa lebih banyak dijual daripada popok bayi.

Berikut Fakta Menarik tentang Jepang.


Dalam bahasa Jepang, nama "Jepang" adalah Nihon atau Nippon, yang berarti "Negeri Matahari Terbit". Pernah diyakini bahwa Jepang adalah negara pertama yang melihat matahari terbit di Timur pada pagi hari.

Jepang memiliki usia harapan hidup terpanjang ketiga di dunia dengan pria yang hidup hingga 81 tahun dan wanita yang hidup hingga hampir 88 tahun. Orang Jepang rata-rata hidup empat tahun lebih lama daripada orang Amerika.

Jepang terdiri dari lebih dari 6.800 pulau.

Jepang memiliki lebih dari 3.000 restoran McDonald, jumlah terbesar di negara mana pun di luar AS.

Dua puluh satu persen populasi Jepang adalah lansia (di atas usia 65), proporsi tertinggi di dunia. Ada lebih banyak orang tua daripada anak-anak di Jepang saat ini.

Orang Jepang makan lebih banyak ikan daripada orang lain di dunia, sekitar 17 juta ton per tahun. Jepang adalah importir makanan laut terbesar di dunia, dengan udang terdiri dari sekitar sepertiga dari total, sekitar empat juta ton per tahun. Lebih dari 20% protein Jepang diperoleh melalui ikan dan produk ikan.

Lebih dari dua miliar manga, buku komik Jepang atau novel grafis, dijual di Jepang setiap tahun.

Sushi telah ada sejak sekitar abad kedua sebelum masehi. Itu dimulai sebagai cara untuk melestarikan ikan di Cina dan akhirnya membuat jalan ke Jepang. Metode makan ikan mentah dan nasi dimulai pada awal abad ke-17. Sushi tidak berarti ikan mentah dalam bahasa Jepang. Ini sebenarnya berarti nasi yang dibumbui dengan cuka, gula, dan garam. Ikan mentah yang diiris dan disajikan sendirian tanpa nasi disebut sashimi.

Jepang memiliki tingkat pembunuhan terendah kedua di dunia, tetapi juga merupakan rumah bagi "hutan bunuh diri" Aokigahara yang menyeramkan di pangkalan Mt. Fuji. Ini adalah tempat paling populer kedua di dunia untuk bunuh diri setelah Jembatan Gerbang Emas San Francisco.

Orang Jepang memiliki tingkat kelahiran yang rendah sehingga popok orang dewasa lebih banyak dijual daripada popok bayi.

Stasiun Shinjuku, stasiun kereta api utama Tokyo, adalah yang tersibuk di dunia dengan lebih dari 2 juta orang melewatinya setiap hari.

Sembilan puluh persen dari semua ponsel yang dijual di Jepang tahan air karena remaja suka menggunakannya bahkan saat mandi.

Di Jepang, dapat diterima untuk tidur siang, disebut inemuri, di tempat kerja — hal ini dipandang sebagai bukti kelelahan karena bekerja sangat keras.

Di Jepang, ada pulau yang penuh dengan kelinci yang disebut Ōkunoshima. Mereka dibawa ke sana selama Perang Dunia II untuk menguji efek gas beracun.

Orang Jepang memiliki lebih banyak hewan peliharaan daripada anak-anak.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya