PPDGJ: Wow, RoboCop memang ada di dunia nyata....!!!


Berita ini tentu saja bukan tentang film aksi cyberpunk Amerika 1987, tetapi memang benar adanya jika Anda tinggal di Dubai. Seperti banyak penggemar film ini, plot yang diatur dalam kejahatan yang terjadi di kota Detroit, dan RoboCop yang merupakan salah satu sebuah film terbaik yang menceritakan petugas polisi Alex Murphy yang dibunuh oleh sekelompok penjahat dan kemudian dihidupkan kembali oleh perusahaan besar Omni Consumer Products ( OCP) sebagai penegak hukum manusia dengan kemampuan super cyborg yang dikenal sebagai Robocop. Film ini mendapat sambutan hangat dan dikutip sebagai salah satu film terbaik tahun 1987, diikuti oleh dua sekuel, serial televisi, remake, dua serial TV animasi, serial mini televisi, video game, dan sejumlah komik adaptasi buku dan crossover.

Hal nyata ini terjadi di Dubai dimana Robocop dapat membantu mengidentifikasi penjahat yang dicari dan mengumpulkan bukti dan merupakan rekrutan terbaru untuk layanan kepolisian Dubai. Polisi robot itu akan berpatroli di daerah sibuk di kota itu, sebagai bagian dari program pemerintah yang bertujuan mengganti beberapa pejuang kejahatan manusia dengan mesin. Sekarang meskipun Dubai "RoboCop" dibalut warna seragam Polisi Dubai, tidak ada kesalahan bahwa itu masih terlihat seperti robot. Tapi, jangan kaget dengan itu, ia bisa berjabat tangan, memberi hormat dengan gaya militer, dapat membaca plat nomor kendaraan, dilengkapi dengan kamera dan perangkat lunak pengenal wajah dan umpan videonya dapat membantu polisi mengawasi risiko seperti tas tanpa pengawasan yang populer daerah Dubai, yang tentu saja merupakan pusat keuangan dan pariwisata.

Roda "RoboCop" akan bekerja selama 24 jam per hari, tidak akan cuti hamil dan meskipun Brigadir Khalid Nasser Al Razooqi, direktur jenderal Departemen Layanan Cerdas di Kepolisian Dubai, berkomentar tidak akan sakit; baik kecuali sirkuit tidak berfungsi tentu saja! Anggota masyarakat dapat berbicara dengan "RoboCop" jika mereka ingin melaporkan kejahatan, mereka juga dapat berkomunikasi dengannya menggunakan komputer layar sentuh yang tertanam di dadanya.

Brigadir Razooqi mengatakan bahwa orang-orang tidak takut berbicara dengan "RoboCop" yang dia turunkan ke generasi baru yang menggunakan perangkat pintar; mereka menyukai perangkat seperti ini yang menggunakannya setiap hari, banyak yang tentu saja telah menonton film dan serial televisi, mereka sangat menyukainya,

Robot itu dibangun oleh PAL Robotics yang berbasis di Barcelona, ​​polisi Dubai memprogram robot tersebut untuk memenuhi tujuan khusus mereka, dan biayanya belum diungkapkan. Mungkin perlu waktu lama sebelum kita melihatnya di jalan dekat kita, tetapi Anda tidak pernah tahu tentu saja.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya