K13 Semester 2 2019 : Permenpan 6 Tahun 2019 Perihal Penerimaan Mahasiswa Dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2019

geveducation.com - Download Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2019 perihal Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2019. Kementerian, forum dan pemerintah tempat membutuhkan PNS yang mempunyai kompetensi yang spesifik di bidang pengelolaan keuangan dan kekayaan negara, statistis, kepamongprajaan, persandian, keimigrasian dan pemasyarakatan, meteorologi, klimatologi dan geofisika, intelijen, serta transportasi.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan PNS sebagaimana dimaksud di atas maka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan seleksi terhadap calon Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan yang tertuang dalam Permenpan Nomor 6 Tahun 2019.


Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan bertujuan:
  1. memperoleh PNS dari lulusan Sekolah Kedinasan yang mempunyai kompetensi spesifik yang diharapkan oleh kementerian, forum dan pemerintah daerah;
  2. memperoleh PNS dari lulusan sekolah kedinasan yang mempunyai karakteristik eksklusif sebagai pelayan publik; dan
  3. memperoleh PNS dari lulusan sekolah kedinasan yang mempunyai karakteristik sebagai pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasal 3 Permenpan Nomor 6 Tahun 2019 menyatakan bahwa Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, tidak diskriminatif, serta bebas dari unsur korupsi, kongkalikong dan nepotisme.

Nilai Ambang Batas untuk penentuan kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2019 menurut Permenpan 6 Tahun 2019 yaitu sebagai berikut:
a. nilai 75 (tujuh puluh lima) untuk TWK;
b. nilai 80 (delapan puluh) untuk TIU; dan
c. nilai 143 (seratus empat puluh tiga) untuk TKP.

Info selengkapnya, berikut ini link download Permen PANRB 6 Tahun 2019 perihal Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2019:

Permenpan 6 Tahun 2019.pdf, Unduh

Demikian Permenpan Nomor 6 Tahun 2019 perihal Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2019 kami sampaikan, biar bermanfaat untuk kita semua.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya