PPDGJ: Cara Download Video dari YouTube secara Gratis

Cara Download video YouTube ke PC, Mac, atau Ponsel

Saat Download video YouTube, Kita dapat menontonnya tanpa koneksi internet, yang sangat ideal untuk membuat Kita terhibur di pesawat, kereta api, dan perjalanan ke tempat-tempat yang tidak memiliki akses jaringan internet.

Download video YouTube juga bagus jika Kita memiliki sedikit kuota. Kita dapat Downloadnya ke ponsel menggunakan Wi-Fi di rumah, dan menontonnya saat bepergian tanpa menghabiskan data kita.

Sebenarnya sangat mudah untuk Download video dari YouTube dan situs hosting video lainnya - dan Kita dapat melakukannya secara gratis. YouTube sendiri menyediakan beberapa alat untuk Download video (pada desktop dan seluler), dan cara lain yang dapat kita gunakan.

Tapi, apakah Download video YouTube legal?

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk Download video YouTube tentu saja bertentangan dengan persyaratan layanan Youtube karena kita diperbolehkan hanya dapat melakukan streaming video langsung dari servernya. Download video YouTube juga membuka kemungkinan pelanggaran hak cipta, kecuali jika Kita memiliki izin dari pemegang hak cipta, itu ada dalam domain publik, atau Kita memiliki videonya sendiri.

Dalam panduan ini kami akan menjelaskan cara melakukan ini, dan membawa Kita melalui opsi lain yang tersedia untuk iPhone, Android, Mac dan PC.

1.     Cara Download video YouTube ke PC

1. Gunakan 4K Video Downloader
Untuk Download video YouTube ke PC Windows, mulailah dengan DOWNLOAD dan MENGINSTAL 4K VIDEO DOWNLOADER.

2. Salin dan tempel URL video
Buka browser web Kita, temukan video yang ingin Kita unduh dari YouTube dan SALIN URL-NYA dari bilah alamat. Kemudian kembali ke Pengunduh Video 4K dan klik tombol 'Paste Link' hijau di kiri atas.

Perangkat lunak akan mengambil informasi tentang video dan memberi Kita pilihan pilihan kualitas video. Ini akan bervariasi tergantung pada kualitas video asli, tetapi perangkat lunak dapat Download video YouTube dalam 4K jika tersedia.



3. Pilih kualitas dan format
4K Video Downloader akan memungkinkan Kita untuk Download seluruh video YouTube, atau hanya menyalin audio. Pilih pilihan Kita menggunakan menu drop-down di sebelah kiri, lalu pilih format menggunakan menu di sebelah kanan. Kami lebih suka MP4 untuk video kami, karena memberikan keseimbangan kualitas dan ukuran file yang bagus - dan akan diputar pada dasarnya setiap perangkat.

Kemudian, pilih kualitas Kita. Untuk memutar video di TV atau PC Kita, kami sarankan memilih resolusi tertinggi, tetapi ingat bahwa ini akan memakan waktu lebih lama dan akan memakan lebih banyak ruang. Untungnya, Kita dapat memeriksa perkiraan ukuran file di sebelah kiri untuk melihat berapa banyak ruang yang dibutuhkan.

Kita juga dapat memilih di mana video yang diunduh harus disimpan menggunakan tombol 'Browse' di bagian bawah. Setelah Kita bahagia, klik 'Unduh'.
Setelah video selesai diunduh, Kita dapat menemukannya di folder tujuan, atau klik kanan di 4K Video Downloader dan pilih 'Putar'. Kecuali Kita menyesuaikan pengaturan, video akan tetap ada dalam daftar ini sampai Kita memilih untuk menghapusnya - bahkan jika Kita menutup dan memulai ulang perangkat lunak.

CARA CEPAT UNDUH VIDEO YOUTUBE
1.     Buka video yang anda ingin download di browser Chrome, Firefox dsb
2.     Lalu tambahkan kata ‘ss’ tanpa tanda petik di url video tersebut setelah www. Contohnya https://www.youtube.com/watch?v=6ydpSVvX menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=6ydpSVvX lalu tekan ENTER
3.     Klik Unduk Tanpa Penginstalan
4.     Anda bisa memilih resolusi, jika sudah klik unduh


Mudahkan…?

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya