PPDGJ: Cara menghapus Aplikasi Skype di iOS, Android, Mac, dan PC

Skype mungkin sudah menjadi salah satu aplikasi panggilan video yang paling populer, yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan teman dan keluarga di seluruh dunia, baik gratis, atau dengan tarif yang murah.

Namun, jika Anda pengguna iOS, kemungkinan Anda merasa lebih mudah menggunakan FaceTime - lalu menghapus aplikasi Skype Anda atau dengan alasan lain karena Skype terdapat banyak perubahan antarmuka dan fitur yang terlihat sejak akuisisi oleh Microsoft pada tahun 2011.


Jika Anda tidak terlalu paham dengan cara menghapus Skype, ini panduan praktis ini yang perlu Anda ketahui tentang menghapus aplikasi panggilan video ini.

Cara menghapus aplikasi Skype
iOS
Seperti halnya aplikasi iOS, menghapus Skype sangat mudah - buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda, lalu pilih Umum. Pilih Penyimpanan iPhone / iPad, dan temukan aplikasi Skype di daftar aplikasi. Setelah Anda menemukannya, klik, dan tekan Delete App di bagian bawah layar Anda.

Android
Jika Anda menghapus aplikasi Skype dari ponsel Android, Anda harus membuka aplikasi Play Store, dan menuju ke menu Pengaturan. Klik Aplikasi Saya, dan buka bagian Terpasang. Sesampai di sana, gulir daftar sampai Anda menemukan Skype, lalu ketuk Copot pemasangan.

Mac
Untuk menghapus aplikasi Skype dari laptop Mac atau komputer, pastikan aplikasi ditutup dan kemudian buka folder Aplikasi Anda di jendela Finder. Lalu, seret ikon Skype ke tempat sampah.

Selanjutnya, kembali ke jendela Finder Anda dan cari "Skype" di bilah pencarian di sudut kanan atas jendela. Pilih semua hasil dan pindahkan ke tempat sampah juga.

Kemudian, klik kanan pada ikon tempat sampah dan pilih Empty Trash.

PC
Jika Anda menggunakan PC, pertama-tama pastikan aplikasi Skype ditutup - jika terbuka, klik kanan bilah tugas (atau tekan Ctrl + Alt + Delete) dan pilih Task Manager> Skype> End Task.

Setelah aplikasi ditutup, tekan tombol Windows dan R pada keyboard Anda secara bersamaan, untuk membuka dialog Run.

Ketik "appwiz.cpl" di dialog Run dan tekan oke - ini akan memunculkan daftar aplikasi Anda. Temukan Skype, klik kanan, dan pilih Hapus atau Hapus.

Cara membatalkan langganan Skype Anda
Jika Anda ingin membatalkan langganan Skype Anda, Anda harus masuk ke akun Anda. Di sisi kiri layar (di bawah gambar profil Anda), setiap langganan aktif akan dicantumkan - pilih Kelola di bawah langganan yang ingin Anda batalkan.

Anda kemudian akan bertanggung jawab atas pengaturan langganan Anda - di bawah informasi penagihan Anda, ada opsi untuk 'membatalkan langganan'.

Tekan ini, dan Anda akan ditanya sekali lagi apakah Anda ingin membatalkan langganan Anda dan disajikan daftar alasan untuk pergi - jika Anda yakin, klik tombol Batalkan Berlangganan.

Setelah membatalkan langganan, Anda masih dapat menggunakannya hingga tanggal kedaluwarsa (tanggal pembaruan normal Anda). Penting untuk dicatat bahwa Anda harus membatalkan "setidaknya tiga hari sebelum tanggal pembaruan untuk menghindari penagihan untuk siklus penagihan berikutnya," menurut pusat dukungan Skype.

Cara menghapus akun Skype Anda secara permanen
Banyak hal menjadi sedikit lebih rumit jika Anda ingin menghapus akun Skype Anda secara permanen. Microsoft mengatakan bahwa "tidak mungkin untuk memisahkan profil Skype Anda dari akun Microsoft Anda."

"Jika Anda menutup akun Microsoft Anda, selain tidak dapat masuk atau mengakses Skype, Anda tidak lagi dapat masuk ke produk atau layanan konsumen Microsoft lainnya seperti Outlook.com, Office Online, OneDrive, Xbox Live, atau Windows. "

Jadi, perlu dipertimbangkan dengan hati-hati apakah kehilangan akses ke layanan ini layak dilakukan, terutama jika Anda tidak memiliki langganan Skype yang aktif dan karenanya tidak kehilangan uang.

Untuk menghapus akun Skype Anda secara permanen, Anda harus menutup akun Microsoft Anda. Pertama, buka halaman penutupan akun Microsoft, dan masuk ke akun Anda. Pilih berikutnya, lalu pilih alasan Anda dari daftar.

Pilih "Tandai akun untuk ditutup", dan akun Microsoft Anda akan ditutup dalam 60 hari. Anda dapat berubah pikiran dalam 60 hari ini - cukup masuk kembali ke akun Anda untuk membatalkan penutupan.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya